Cara Menimbulkan Aplikasi Android Yang Hilang Di Android

Cara Memunculkan Aplikasi Android Yang Hilang di Android - Yo, Pada kesempatan kali ini aku akan membagikan tips dan trik cara mengembalikan icon atau menu aplikasi android yang tiba-tiba hilang di android kalian.

Cara Memunculkan Aplikasi Android Yang Hilang di Android Cara Memunculkan Aplikasi Android Yang Hilang di Android

Cara Mengatasi Icon Aplikasi Android / Terhapus - Penyebab terjadinya bisa sebab sobat gres saja mendownload atau menginstall aplikasi di android sobat. Aplikasi / Game yang telah sobat install tidak ditemukan di hidangan beranda android sobat. Terus saya mencoba pergi ke pengaturan aplikasi dan mencari aplikasi tersebut. Tetapi aplikasi tersebut masih ada disana dan juga saya menjajal search di google play store dan juga masih tetap ada. Yang saya bingungkan bagaimana mampu icon / sajian aplikasinya tiba-datang hilang.

Baca juga:

Cara Menampilkan Menu Aplikasi Android Yang Tiba-datang Hilang - Oleh alasannya adalah itu, saya menjajal mengotak-atik hp android aku dan menjajal segala cara dan Jreng saya memperoleh beberapa solusi yang mampu menanggulangi icon aplikasi yang hilang tersebut.

Beberapa Faktar Yang Menyebabkan Icon Aplikasi di Android Sobat Hilang / Terhapus:

1. Memori Card tercabut secara tidak kondusif.
2. Memori Card tidak sengaja terformat.
3. Terjadinya kerusakan pada metode atau memori android sobat.
4. Menggunakan theme launcer yang berbeda / bukan bawaan android.

CARA MEMUNCULKAN APLIKASI ANDROID YANG HILANG DI ANDROID


1. Clear Data / Cache pada aplikasi Launcer / Peluncur

Cara Memunculkan Aplikasi Android Yang Hilang di Android Cara Memunculkan Aplikasi Android Yang Hilang di Android

Cara yang pertama adalah dengan menghapus Data Cache dan Data Aplikasi tersebut. Ini akan menciptakan seluruh data yang ada pada Launcer / Peluncur terreset ulang. Untuk lebih jelasnya sobat bisa pergi ke Pengaturan > Aplikasi > All/Semua > Launcer/Peluncur. Tinggal sobat hapus data saja aplikasi tersebut beserta cachenya. Selanjutnya, teman coba pergi hidangan beranda teman dan lihat yang terjadi :).

2. Reboot/Restart Android

Cara Memunculkan Aplikasi Android Yang Hilang di Android Cara Memunculkan Aplikasi Android Yang Hilang di Android

Cara yang kedua sobat bisa mengrestart hp android sahabat sendiri. Dengan itu dapat mengrefresh seluruh data android sobat. Mungkin dikala pada teman menginstall aplikasi hidangan launcer untuk memunculkan icon aplikasi tersebut ngestuck.

3. Pindahkan Icon Aplikasi Yang Ada di Android di Halaman Kosong

Cara yang terakhir adalah sahabat mampu memindahkan icon aplikasi ke halaman yang kosong. (Terserah mau aplikasi apa, tinggal sobat pindahkan saja secara acak.)

Jika telah simpulan sobat pindahkan, coba restart android sobat dan Done :).

4. Hapus dan Unduh Ulang Aplikasi Tersebut

Mungkin ketika sahabat mendownload atau mengupdate aplikasi tersebut ada kerusakan / crash saat penginstallaan. Maka dari itu sobat coba saja menguninstall dan install lagi.

5. Akses Pop Up di Home Screen

Pada performa utama layar android sahabat, coba sahabat tekan lalu tahan beberapa detik diarea kosong. Lalu akan timbul beberapa menu mirip "Widget dan Apps" kemudian ke "Apps".

Lalu tinggal sobat cari saja aplikasi yang iconnya hilang / terhapus diandroid teman. Lalu tempatkan icon tersebut ke beranda hp teman.

Mungkin cuma itu saja yang bisa saya sampaikan tentang cara menangani aplikasi android yang hilang di hp android. Semoga berfaedah dan terima kasih telah berkunjung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel